DIRGAHAYU KORPRI KE - 41 PEMANTAPAN JIWA KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA GUNA MEMPERCEPAT REFORMASI BIROKRASI..... DIRGAHAYU KORPRI KE - 41 PEMANTAPAN JIWA KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA GUNA MEMPERCEPAT REFORMASI BIROKRASI.....DIRGAHAYU KORPRI KE - 41 PEMANTAPAN JIWA KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA GUNA MEMPERCEPAT REFORMASI BIROKRASI.....DIRGAHAYU KORPRI KE - 41 PEMANTAPAN JIWA KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA GUNA MEMPERCEPAT REFORMASI BIROKRASI.....DIRGAHAYU KORPRI KE - 41 PEMANTAPAN JIWA KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA GUNA MEMPERCEPAT REFORMASI BIROKRASI.....DIRGAHAYU KORPRI KE - 41 PEMANTAPAN JIWA KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA GUNA MEMPERCEPAT REFORMASI BIROKRASI.....

Translate

Rabu, 23 Maret 2011

Kasum TNI Pimpin Upacara HUT Korpri di Geladak Kapal Perang

Kasum TNI Pimpin Upacara HUT Korpri di Geladak Kapal Perang

JAKARTA  – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) telah mampu mengemban tiga peran penting dan strategis, sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan tuntunan dan kemajuan jaman.   Demikian sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia DR. Susilo Bambang Yudhoyono selaku Penasehat Nasional KORPRI yang dibacakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Edi Hardjoko pada Peringatan Hari  Ulang Tahun KORPRI ke-39 tahun 2010, di Geladak KRI Banjarmasin 592, Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (29/11).Dalam sambutannya, Presiden RI mengajak seluruh jajaran KORPRI untuk selalu bekerja keras, meningkatkan pengabdian dan produktifitas dalam mewujudkan birokrasi yang makin profesional, netral dan sanggup memberikan kualitas pelayanan publik yang terbaik bagi seluruh bangsa.
Tema  yang diangkat pada peringatan HUT KORPRI tahun ini adalah “Dengan Netralitas dan Profesionalitas KORPRI mendukung Reformasi Birokrasi dalam rangka Optimalisasi Pelayanan Publik”. Melalui tema ini, diharapkan  KORPRI menjadi salah satu jajaran birokrasi yang dapat dibanggakan di era kompetisi global.
Sejak awal berdirinya pada tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggung jawab yang besar dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil, KORPRI telah memberikan peran yang  sangat besar dalam mengayomi dan mengarahkan para anggota untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, melayani kepentingan masyarakat dalam berbagai bidang, serta menjalankan program pemerintah secara berkesinambungan. Saat ini KORPRI tampil sebagai organisasi yang makin profesional dan mandiri.
Presiden RI berharap agar KORPRI dapat menuntaskan pelaksanaan reformasi birokrasi dan melanjutkan pelaksanan tata kelola pemerintahan yang baik di semua lini.  Untuk itu, perlu ditingkatkan jalinan kerjasama yang produktif dengan semua pemangku kepentingan pembangunan.
Presiden RI juga meminta agar dilanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdiannya sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah.  KORPRI sebagai birokrasi yang tangguh dan berwibawa agar jangan ragu untuk melakukan perombakan, pergantian dan revitalisasi dalam penyelenggaraan birokrasi yang berpotensi mengurangi produktifitas dan menghambat laju pembangunan.  Presiden RI juga meminta tetap melanjutkan pemberantasan tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme.
Pada kesempatan HUT ini, Kasum TNI menyematkan kepada tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI yang mendapat tanda penghargaan dari negara antara lain : Wahyudi – Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, Wahono, S.Sos. – Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun dan  Hayatul Fiqhi – Satya Lencana Karya Satya 10 tahun.
Turut hadir pada acara tersebut antara lain : Aslog Panglima TNI Mayjen TNI Hari Krisnomo, S.I.P, M.Sc., Aspers Panglima TNI Marsda TNI Darjatmo, Askomlek Panglima TNI Laksda TNI Sudjiwo, Irjenad Mayjen TNI Soenarko, Pangkolinlamil Laksma TNI Didit Herdiawan, Pengurus Pusat IKKT Pragati Wira Anggini,  Kartika Candra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardiagarini, Ketua Dewan Pengurus KORPRI TNI drg. Nirian Damayanti, SP.K.G.A  dan segenap pejabat teras TNI. (puspen/syamsir)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar